Horror Games - Amnesia The Dark Descent

Amnesia The Dark Descent bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan sebuah game yang mampu membuat anda merasa begitu takut, cemas dan tegang, bahkan sampai membuat anda tidak betah berlama-lama memainkan gamenya dan ingin segera menjauhkan pandangan anda dari layar monitor. Terlalu berlebihan? Mungkin, tapi memang demikian adanya jika perasaan takut sudah meracuni diri anda ketika memainkan game ini. Sebuah game yang bergenre survival horror produksi dari Frictional Games ini berbeda dengan game horor kebanyakan, yang membedakannya adalah
anda tidak bisa menggunakan senjata apapun untuk melakukan perlawanan, satu satunya pilihan yang harus anda lakukan adalah bersembunyi dan lari dari kejaran makhluk  menyeramkan yang berjalan terhuyung-huyung mengincar nyawa anda. Dengan tampilan grafis yang tinggi dan disetting sedemikian rupa sehingga membuat tempat yang dilewati terasa lebih nyata dan mencekam, ditambah lagi suara background yang bisa membuat bulu kuduk merinding, kadang juga terdengar teriakan wanita dan juga suara-suara “aneh” yang bisa muncul secara tiba-tiba dan kemudian hilang begitu saja, bahkan volume suara pada game ini bisa mengeras sendiri. Hal inilah yang bisa membuat orang yang memainkannya bukan cuma takut tapi juga bisa kaget. Huh… Sangat tidak dianjurkan bagi yang Jantungan atau yang terlalu penakut untuk memainkan game ini.




PLOT
Apa yang ada dibenak anda jika mendengar kata Amnesia?, hmm pastinya kita tau bahwa Amnesia adalah semacam penyakit yang menyerang pada bagian otak sehingga membuat si penderita kehilangan memori ingatannya di masa lalu. Inilah yang dialami Daniel (nama orang yang kita mainkan pada game ini). Pada awal permainan ini Daniel yang baru terdasar dan menemukan dirinya berada didalam sebuah kastil tua abad pertengahan, ia mencoba untuk terus menelusuri kastil yang sudah tidak terawat itu seorang diri, diperjalanan ia akan menemui semacam catatan yang sebenarnya catatan itu ditulis oleh dirinya sendiri sebelum dia menderita amnesia, dan di tengah perjalanan itu juga perlahan ia akan mulai teringat kembali kejadian masa lalu tentang apa yang sebenarnya terjadi di kastil tersebut.

Setelah menemukan jawaban dari semua itu, ia pun harus menyelesaikan misi yang menjadi alasan keberadaannya di tempat itu. Namun ternyata tidak semudah yang diharapkan karena di kastil tersebut dihuni oleh makluk-mahluk mengerikan yang haus darah dan roh jahat yang akan senantiasa selalu menghantui disepanjang perjalanan game ini.





Tugas anda sebagai orang yang memainkan peran Daniel ini adalah anda harus memberanikan diri untuk terus menelusuri kastil tersebut sambil memecahan teka teki berbasis fisika dasar, dengan menggunakan peralatan sederhana yang hanya bisa digunakan ditempat tertentu saja agar dapat membuka jalan ketempat selanjutnya. Cukup menguras kesebaran tentunya ditengah ketakutan dan kegelapan.

Belum lagi penyakit Daniel yang tidak bisa terlalu lama berada dalam gelap karena akan mempengaruhi kesadarannya. Dan yang menjadi masalah justru pada game ini anda akan diberikan sumber cahaya yang sangat terbatas, hal itulah yang membuat anda harus bisa menggunakan minyak untuk lentera dan tinderbox sebijak mungkin.

Bagaimana?, Apakah setelah anda membaca review game Amnesia The Dark Descent dari saya ini membuat anda penasaran untuk memainkan game ini?, atau malah membuat anda mengurungkan niat untuk memainkan game ini?, itu semua terserah anda. Sekian dari dulu dari saya sampai jumpa di artikel berikutnya.


Artikel terkait



0 Responses to "Horror Games - Amnesia The Dark Descent"

Poskan Komentar