PSX Game - Harvest Moon Back To Nature

Harvest Moon Back To Nature adalah salah satu game PS 1 yang bertemakan tentang simulasi perkebunan. Pemain akan berperan sebagai seorang anak laki-laki yang ditugaskan untuk mengurus perkebunannya seperti bercocok taman, merawat hewan ternak, menambah persediaan makanan. Dan bukan cuma itu saja, pemain juga harus bisa menjalin persahabatan dengan warga desa dan mencari pasangan hingga akhirnya menikah.




Game ini termasuk game yang beraliran RPG yang berarti memerlukan strategi. Seperti yang kita tahu game RPG biasanya identik dengan pertempuran melawan monster dengan menggunakan senjata maupun kekuatan sihir dan kita dituntut agar dapat mengalahkan lawan dengan berbagai taktik maupun strategi yang digunakan. Tapi dalam game ini tidak demikian, justru strategi yang diperlukan dalam game ini adalah bagaimana cara anda mengelola keuangan dengan baik dan membagi waktu antara bekerja merawat kebun dengan bersosialisasi dengan para penduduk desa.



Awal Cerita
Awal cerita dimuai dari seorang bocah (sebut saja namanya Jack) yang menghabiskan masa liburan musim panas di kebun milik kakeknya. Namun karena kesibukan kakeknya yang mengurus perkebunan dan tidak sempat mengurus si Jack, membuat si Jack kecil bermain sendirian. Hingga pada suatu hari saat jack kecil sedang beristirahat di padang rumput, dia bertemu dengan seorang gadis yang seusia dengannya yang sedang bermain disana dan mereka pun akhirnya berteman. Saat liburan musim panas berakhir, tiba saatnya bagi Jack untuk pulang dan meninggalkan desa Mineral Town, namun dia berjanji pada gadis itu bahwa dia akan kembali suatu saat nanti

Tahun demi tahun pun berlalu, kakek jackpun akhirnya meninggal dan Jack tumbuh menjadi seorang pemuda, kini dia pun kembali ke desa tersebut dan mengambil alih kebun milik kakeknya yang sudah tidak terurus lagi sepeninggal kakeknya. Mayor mengatakan kepada Jack bahwa dia bisa menjadi pemilik tetap kebun tersebut apabila dia bisa mengembalikan keadaan kebun tersebut menjadi sukses dan subur seperti dulu dan Jack diberi waktu 3 tahun oleh Mayor untuk bisa melakukan itu semua .Apabila dia gagal maka dengan berat hati jack harus angkat kaki dari desa tersebut.



Nah… Bagaimana? Tertarik untuk mencoba game ini?. Yaps…Bagi anda yang ingin memainkan game ini di komputer. Anda bisa download ROM beserta emulator PS nya dan saya juga menyediakan WALKTHROUGH versi indo yang saya kemas dalam format PDF. Silahkan klik link yang berada dibawah ini (^_^)


Harvest Moon Back To Nature (Download)
Epsxe Emulator (Download)
Walkthrough Harvest Moon (Download)

Untuk cara penggunaan emulator epsxe nya anda bisa baca di artikel saya sebelumnya disini.

Play this Game and Enjoy it!!

Artikel terkait



0 Responses to "PSX Game - Harvest Moon Back To Nature"

Posting Komentar