Main Game Prehistorik dengan Emulator DOSBOX

Apakah anda masih ingat dengan game Prehistorik 2? Sebuah game DOS dengan tampilan yang masih sederhana, game ini menceritakan tentang petualangan si manusia purba yang berkelana melewati hutan, gua, dan sebagainya untuk mengumpulkan makanan-makanan dan mengalahkan monster-monster yang mencoba mengganggu perjalanannya.Yap.. itulah Prehistorik. Salah satu game Favorit saya waktu masih kecil ( Hufh… Jadi teringat dengan masa lalu ^_^ ). Meski game ini umurnya sudah terbilang lama / JADUL, namun tidak ada salahnya anda memainkannya dan mengulang kembali kenangan lama saat anda berada di game era 90-an.


Baiklah sekarang saya akan me review sedikit tentang game ini.
Prehistorik 2 adalah sebuah game yang benrgenre platform game, game ini merupakan lanjutan dari Prehistorik yang pertama (kalau saya lebih menyukai seri yang ke-2, hehe). Pada menu awal didalam game ni terdapat 2 buah pilihan yaitu:

Start Game
Untuk memulai permainan.

Password
Bisa juga disebut jalan pintas. Kalau anda teliti di setiap level terdapat code tulisan yang diletakkan di tempat tertentu, nah code ini bisa dipakai untuk langsung loncat ke level tersebut tanpa harus melalui level sebelumnya.



Jika anda memilih Start Game, maka akan muncul 2 pilihan lagi yaitu:

Beginner
Jika anda memilih Beginner anda akan tamat pada level 8 dan tentu tingkat permainan akan lebih mudah dibanding Expert.

Expert
Nah.. Jika anda memilih Expert maka anda akan tamat di level 9 (berarti terdapat 1 level tambahan yang tidak ada di versi Beginner). Yap… kalau dari tingkat permainan juga akan bebeda, versi expert akan lebih susah. karena monster-monster yang muncul akan lebih banyak & lebih agresif.


Screenshot Prehistorik 2


Bagaimana?
Tertarik untuk memainkan Game ini?
Yup, Download aja langsung gamenya dengan mengklik link dibawah ini


Untuk membantu anda menjalankan game ini anda bisa menggunakan DOSBOX, yaitu sebuah emulator yang sudah diintegrasikan dengan sistem operasi MS-DOS.



Kenapa harus menggunakan emulator DOSBOX ?
Karena game prehistorik adalah game yang masih menggunakan sistem operasi MS-DOS, artinya jika anda menjalankan game ini dengan menggunakan sistem operasi yang lain (seperti Windows XP) tentu hasilnya tidak akan maksimal, kalaupun bisa dijalankan biasanya akan terjadi error seperti tidak ada sound effects / musik.

Berikut cara memainkan Prehistorik dengan Emulator DOSBOX:

  • Pertama download emulatornya disini, kemudian install dan jalankan di komputer anda.
  • Ketikkan perintah mounting pada dosbox ke folder tempat anda menyimpan game prehistorik 2. Misalnya saja saya menyimpan game prehistorik di “D:\Prehistorik2”, maka ketikkan perintah
Z:\> mount X D:\prehistorik2

  • Setelah itu arahkan command prompt ke drive X
Z:\> X:

  • Kemudian jalankan file prehistorik 2 dengan mengetikkan
X:\> Pre2.exe

  • Selesai & Selamat bermain.




Nah itu tadi review saya tentang cara memainkan game Prehistorik 2 dengan menggunakan emulator DOSBOX. Jika teman-teman ingin mempelajari lebih jauh tentang emulator DOSBOX. Silahkan mempelajarinya di website dosbox.

Artikel terkait



0 Responses to "Main Game Prehistorik dengan Emulator DOSBOX"

Posting Komentar