Mengamankan File Pribadi Dengan HideFolders

Mungkin teman-teman masih ingat diartikel sebelumnya saya pernah membahas tentang bagaimana cara menyembunyikan dokumen pribadi dengan memasukkannya kedalam file image, nah kali ini kita masih membahas tentang trik-trik ampuh yang bisa digunakan untuk mengamankan file pribadi anda dari segala bentuk kejahatan. Namun kali ini dengan bantuan software HideFolders. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk menghidden folder, tetapi tidak sembarang hidden, karena folder yang telah terhidden tersebut tidak dapat dilihat atau diakses meskipun User lain mengaktifkan Show Hidden Files and Folders pada menu Folder Options yang ada di Windows Explorer dan dapat diakses jika anda mematikan fungsi Hide pada program tersebut.


Berikut fitur-fitur yang tersedia dalam HideFolder

  • Menyembunyikan folder atau data-data penting dengan aman
  • Berjalan di Windows XP dan Vista
  • Mendukung format file sistem : NTFS, FAT32 dan FAT
  • Folder yang di hidden tidak bisa di buka/akses dengan uninstall programnya
  • Jumlah folder yang bisa disembunyikan tidak terbatas
  • Meski di Safe Mode, folder tetap tersembunyi
  • Bekerja realtif cepat
  • Tampilan sederhana ( mudah digunakan )

Langkah pertama instal dulu softwarenya kekomputer anda, untuk mendapatkan software ini anda bisa mengunjungi situsnya di hidefolders.org

Setelah HideFolders sudah diinstal kekomputer anda, maka langkah selanjutnya adalah membuat password untuk membatasi hak akses terhadap software ini, jadi hanya anda saja yang bisa menjalankan program ini. Caranya pilih saja Password pada menu Hidefolders, kemudian pada form masukkan password yang anda inginkan lalu klik OK.




Setelah anda masuk kedalam program tersebut, anda sudah bisa memilih folder mana saja yang ingin di sembunyikan dengan memilih Add Folder, dan jika ingin menghapusnya dari list folder pilih saja Remove.




setelah itu beri tanda checklist pada daftar folder yang telah anda add tadi, kemudian pilih Hide, Maka folder yang telah diberi tanda checklist tersebut akan terhidden dan tidak bisa diakses, Apabila anda ingin mengakses folder tersebut dan menampilkan kembali folder yang terhide tadi, anda cukup pilih Unhide pada menu yang ada diprogram tersebut.


Nah, bagaimana?, cukup mudah kan mengoperasikannya. Jika anda tertarik untuk mencobanya, Silahkan download softwarenya disini, Enjoy!!

Artikel terkait



0 Responses to "Mengamankan File Pribadi Dengan HideFolders"

Posting Komentar