Trik menyembunyikan File Pribadi kedalam Gambar

Apakah anda memiliki data yang menurut anda SANGAT PENTING dan tidak boleh diakses oleh sembarangan orang tanpa sepengetahuan anda?, Jika jawabannya iya, maka sebaiknya anda melakukan pengamanan terhadap file-file penting anda tersebut. Karena hanya dengan memakai cara umum yaitu dengan memberikan tanda centang Hidden pada atribut file atau folder yang ada pada menu properties masih belum aman, sebab file tersebut masih dapat terlihat jika user lain mengaktifkan show hidden files or folders yang ada pada menu folder options, Oleh karena itu diperlukan trik lain yang lebih ampuh untuk mengamankan data-data rahasia anda.

Saya punya trik menyembunyikan file kedalam gambar. Cara ini menurut saya cukup aman, karena dengan memasukkan file tersebut kedalam file gambar, orang yang tidak tau trik ini tidak akan menyadari bahwa dibalik gambar tersebut ada dokument rahasia anda, Tertarik untuk mencobanya? Yuk ikuti step by step tutorialnya dibawah ini.

  • Langkah pertama adalah siapkan File Gambar dan File Rahasia yang ingin disisipkan kedalam gambar tersebut kedalam satu drive atau folder yang sama, Sebagai contoh saya memiliki 2 file Rahasia yang ingin saya sembunyikan kedalam gambar Spongebob.jpg, Sebelumnya compress dulu semua file rahasia tersebut menjadi file RAR. Dengan mengklik kanan pada mouse, lalu pilih add to archive. (Download WINRAR)



  • Setelah itu anda bisa menghapus file rahasia tersebut, karena yang dibutuhkan hanyalah File Image dan File Rar yang sudah berisi dokument-dokument rahasia anda.
  • Kemudian, buka dos dengan memilih Start > Run lalu ketikkan cmd.
  • Lalu arahkan prompt ke folder tempat anda menyimpan file rahasia dan file image tersebut (Misalnya saya menyimpan kedalam folder D:\coba\), maka saya tinggal mengetikkan perintah CD D:\coba pada command prompt.
  • Setelah itu saya ketikkan peintah Copy /b Spongebob.jpg+Rahasia.rar Spongebob.jpg

Perintah untuk memasukkan file RAR kedalam Image
Copy /b File.jpg+File.rar Hasil.jpg

  • Kemudian akan muncul pesan 1 file(s) copied, yang artinya file sudah tercopy dan tersimpan kedalam file Spongebob.jpg.




Jika kalian ingin membuka atau mengekstrak file yang ada dalam gambar tadi, kalian cukup klik kanan mouse pada image kemudian pilih open with>choose program lalu pilih Winrar archiver,



jika anda ingin mendapatkan kembali dokument yang ada dalam gambar tersebut pilih maka saja Extract To dan tentukan lokasi file tersebut akan disimpan.



Tips

Sebaiknya sebelum File RAR tadi di sisipkan ke dalam gambar, terlebih dahulu File tersebut diberi perlindungan password, agar setelah file tersebut dimasukkan kedalam gambar, tidak bisa di ekstrak begitu saja tanpa kunci dari password tersebut, sehingga perlindungan terhadap dokument rahasia anda menjadi Double (Hidden dan Password).

Nah, itu tadi trik dari hasil percobaan yang saya lakukan, teman-teman juga bisa mempraktekkannya dikomputer masing-masing. Jika teman-teman jika punya kritik atau saran, jangan ragu untuk komentar yah ^_^

Artikel terkait



2 Responses to "Trik menyembunyikan File Pribadi kedalam Gambar"

halobro Says :
27 Januari 2011 22.08

makasih artikelnya manfaat bro. salam kenal

simpleblog Says :
29 Januari 2011 05.04

@halobro
Sama2 Bro ^_^

Posting Komentar