Apa itu Blog ??


Bagi beberapa orang yang sering mencari informasi lewat internet mungkin sudah mengetahui bahkan sudah memiliki blog pribadinya, tapi tidak ada salahnya saya jelaskan, Siapa tau masih ada orang awam yang bertanya-tanya Apa itu blog? (yah mumpung artikel perdana, jadi topiknya yang mendasar aja dulu hehe). Oke saya akan menjelaskannya dengan versi saya.

Blog singkatan dari web log, blog adalah sebuah web pribadi dimana memungkinkan seseorang untuk mencurahkan isi hatinya dengan menuliskan suatu artikel yang berisikan pengalaman pribadinya atau diary, suatu informasi, tutorial atau hal apa saja yang diinginkan oleh pemilik blog itu sendiri (asal yang bersifat positif) dan mempublikasikannya. Untuk pengguna blog disebut blogger, sedangkan rutinitas dalam mengelola blog biasa disebut nge-blog.

Jika terlintas di pikiran anda “apa manfaat blog?” tentu jawaban orang akan berbeda-beda tergantung tujuan orang tersebut membuat blog. Ada yang ingin mendapatkan uang dengan ngeblog sebagai mata pencariannya, ada juga yang menjadikan blog sebagai sarana untuk hobi mereka yang suka menulis.



Apa saja yang diperlukan untuk membuat blog ?
Yang anda perlukan untuk membuat blog adalah sebuah email, dan email anda harus yang aktif. Jika anda belum memiliki email, silahkan anda membuat account email terlebih dahulu di Yahoo, Gmail atau layanan lainnya untuk mendapatkan account email. atau



Di situs mana saja yang menyediakan layanan membuat blog gratis ?
Banyak sekali situs yang menyediakan layanan untuk membuat blog secara gratis untuk anda, seperti Blogger , Blogsome , Wordpress Dan yang dari local Blogdetik , Dagdigdug dan masih banyak lagi. Semuanya tergantung pilihan anda, apakah anda ingin membuat blog dengan memakai layanan dari local atau tidak.


Makanya ayo ngeblog ^_^V

Artikel terkait



0 Responses to "Apa itu Blog ??"

Posting Komentar